468x60 Ads

Meta Tag Otomatis atau Manual yang Lebih SEO Friendly Untuk Blogspot

 Terdapat beberapa cara pada penggunaan meta tag untuk blogspot mulai dari yang manual sampai yang otomatis dengan tujuan mencapai posisi SERP tertinggi di Google. Namun, meta tag seperti apakah yang paling tepat untuk blogspot ini, otomatis atau manual yang lebih SEO Friendly?

Dari beberapa percobaan yang saya lakukan untuk optimalisasi seo dengan meta tag, alhamdulillah semuanya seo friendly baik yang otomatis maupun manual. Tetapi, ada yang membuat Saya merasa kurang puas dengan meta tag otomatis blogspot yang selama ini saya andalkan untuk seo. Kurang puasnya karena meta tag otomatis memiliki kekuarangan yaitu meta description terlihat kurang deskriptif jika dibandingkan dengan meta description manual sehingga memungkinkan kurangnya kemampuan untuk bertahan di posisi teratas, apalagi jika di kompetisikan.

Hal ini terbukti dengan naik-turunnya posisi serp di google pada artikel kontes seo yang saya ikuti, khususnya posisi artikel
Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah,
Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet, dan ARTATEL, Solusi komunikasi hemat dan handal. Posisi artikel
Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah dan Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet sempat menempati urutan pertama di google, namun persaingan semakin panas dari competitor lainnya sampa-sampai kini posisi artikel saya menurun dan masih fluktuatif alias nanti naik nanti turun.

Ada beberapa hal yang saya simpulkan mengenai turunnya posisi di google atas artikel saya, yaitu diantaranya persaingan backlink. Sebagai contoh, pada kontes seo Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah yang saat ini posisi pertamanya di tempati oleh blog tipsbisnisseo, ternyata backlink yang dimiliki sudah mencapai lebih dari 40 ribu backlink sementara backlink yang saya miliki pada link Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah belum ada 50 persennya. Selain backlink, faktor lain penyebab turunnya posisi di google adalah kurang deskriptif nya meta description yang digunakan seperti blog saya yang menggunakan meta tag otomatis, karena yang menjadi deskripsi adalah judul artikel judul blog dan judul artikel lagi sehingga terkesan kurang deskriptif dan kurang memancing pengunjung untuk mengklik.

Karena itu, kali ini saya mencoba menggunakan meta tag manual pada blog ini dengan harapan dapat menempati posisi pertama di google terutama untuk artikel Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah,
Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet, dan ARTATEL, Solusi komunikasi hemat dan handal. Kelebihan pada meta tag manual, kita dapat menentukan deskripsi yang menurut kita paling tepat sesuai keinginan. Selain itu, pada artikel yang tidak diisi dengan meta deskripsi dan keyword maka deskripsi di hasil pencarian akan ditampilkan berdasarkan post body content yang paling sesuai dengan judul. Dan, yang menjadi kelemahan penggunaan meta tag manual ini adalah harus memasangnya secara manual.

Bagaimana menurut sobat dan para jagoan seo, Meta Tag Otomatis atau Manual yang Lebih SEO Friendly Untuk Blogspot

0 comments:

Post a Comment