468x60 Ads

2Years Of Blogging Award Penghuni 60

2Years Of Blogging Award Penghuni 60 - buat sobat Penghuni60 disini saya copas aja yah om awardnya berjudul 2Years of Blogging Award Penghuni 60 Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Tepat hari ini, tanggal 02 Januari 2012 umur blog Penghuni 60 nambah lagi satu tahun, berarti sekarang berusia 2 tahun. Wow, gak nyangka udah selama itu! Gak nyangka juga blog yang aku bangun dengan susah payah ini, ternyata bisa awet nyampe 2 tahun, bahkan mungkin lebih jika dihitung dari awal pertama kali aku mendaftarkan akun di blogger. Usia 2 tahun itu aku hitung dari mulai aktifnya aku blogwalking, dan mulai aktifnya template yang sekarang ini, karena blog Penghuni 60 ini sudah sering gonta-ganti template.

Aku jadi teringat ke masa lalu, masa-masa dimana aku mulai berkenalan dengan dunia blogger. Jadi kepengen cerita sedikit nih tentang lahirnya blog Penghuni 60 ini. Itung-itung bernostalgia dan berbagi pengalaman dengan kalian, sobat-sobat setia Penghuni 60.

Blog ini terlahir karena kegemaranku terhadap komputer yang kemudian beralih ke dunia maya internet. Awal mula aku mengenal internet itu semasa aku masih kuliah. Diantara waktu-waktu senggang, selalu aku gunakan untuk mampir ke toko buku Gramedia. Nah, disitulah untuk pertama kalinya aku mengenal istilah apa itu blog. Bermula dari iseng-iseng membaca bagaimana caranya membuat blog, akhirnya aku pun rela membeli sebuah buku yang berisi tentang tutorial membuat blog di blogger.

Dengan berbekal buku itu, kira-kira tahun 2008 aku mendaftarkan diriku untuk memperoleh akun diblogger. Senang rasanya waktu itu aku mempunyai blog, semula blog ini aku beri nama blogsmooths.blogspot.com. Awalnya aku bingung, aku mau nulis apa? Akhirnya ya aku tulis apa yang ingin aku tulis saja.

Namun, setelah akhirnya aku mempunyai blog, ada satu kendala lagi waktu itu, kalian tahu hal apa yang paling vital yang musti dipunyai oleh seorang blogger agar ia bisa selalu mengaktifkan blognya itu? Cuma satu, yaitu komputer yang terhubung dengan internet. Nah, disitulah awal mula kendalanya. Seperti yang sudah aku ceritakan di postinganku yang berjudul “Identity of Penghuni 60” disitu dituliskan bahwa aku adalah seorang blogger yang tidak mempunyai komputer. Dan percaya tidak? Sampe sekarang pun aku masih juga belum punya komputer. Lalu, gimana caranya aku bisa online? Kalo kalian penasaran, kalian baca aja ya postinganku yang berjudul “Identity of Penghuni 60” itu.

Karena kendala tersebut, akhirnya selama 1 tahun full, aku telantarkan blogku begitu saja. Pasti kalian ada yang bilang kenapa gak ke warnet aja. Itu dia sob.. Pada waktu itu warnet gak seperti sekarang, bisa ditemuin dimana saja. Dulu susahnya setengah mati untuk bisa bermain ke warnet. Karena jarak tempuhnya yang lumayan jauh. Sekarang sih, disebelah rumahku saja itu udah bisa aku temukan warnet.

Setahun berlalu begitu saja, aku bersyukur akhirnya disebelah rumahku itu berdiri sebuah warnet kecil. Yang waktu itu hanya ada 3 komputer saja. Bayangin warnet dengan 3 komputer? Gimana gak rebutan tuh... Semenjak itulah, blogku mulai terurus lagi, gak siang gak malam, selama aku punya duit, aku gunakan untuk online, waktu itu yang aku pikirkan hanyalah, gimana caranya memperoleh template yang bagus untuk blogku ini, lacak sana lacak sini pun tidak terasa ternyata membawa waktu berlalu sampai 1 tahun lagi. Tapi tahun yang kedua ini tidaklah sia-sia, akhirnya aku menemukan template ini disela-sela pencarian panjangku. Mulai saat itulah tepat tanggal 02 Januari 2010 aku nobatkan, template inilah yang aku pakai selamanya. Sedangkan nama Penghuni 60, sudah lebih dulu aku temukan. Dan gambar header yang ada diatas itu aku ambil dari gambar poster film “The Messenger 2”.

Dan satu hal lagi yang membuat aku sangat merasa bersyukur, yaitu diterimanya aku bekerja disebuah perusahan yang bergerak dibidang unit transportasi, dimana komputer yang aku pegang untuk bekerja selalu online dengan internet. Itulah alasannya bahwa aku gak bisa posting setiap hari, dan gak bisa online selama 24 jam. Makanya saat postinganku mencapai 100 posting, betapa bahagianya aku waktu itu.

Dan hari ini kebahagiaanku itu datang lagi. Meskipun aku gak sempat merayakan ulang tahun blogku yang pertama. Namun di usia blogku yang kedua tahun ini, aku ingin merayakannya bersama kalian, dan berbagi kebahagiaanku itu dengan membagi-bagikan award spesial ini untuk kalian. Award ini aku beri nama “2 Years of Blogging Award Penghuni 60”. Aku ingin membagikan award ini kepada 222 blog sobat Penghuni 60. Semoga kalian berkenan untuk menerimanya.

Inilah dia ke 222 blog tersebut:
Selengkapnya...
rating 4.5

0 comments:

Post a Comment